Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

ASMAAUL HUSNA PERSPEKTIF AL-GHAZALI

ASMAAUL HUSNA PERSPEKTIF AL-GHAZALI

Nama Nama Allah yang Paling Indah

Terjemah dari kitab Syarah Asma' Allah Al Husna karya Imam Ghazali

Penterjemah: KH Abdullah Zaky Al Kaaf

Penerbit: Pustaka Setia

Harga: Rp. 40.000,-

Berat: 450 gram

Allah SWT. Dzat yang Mahatunggal dalam keagungan-Nya dan kekuasaan-Nya yang khusus dalam keindahan serta keabadian-Nya. Yang melumpuhkan ilusi-ilusi akal dengan cahaya kemuliaan dan keagungan-Nya. Yang membentangkan jalan untuk mengenal-Nya, menjadikan lidah-lidah kasih tidak dapat memuji keindahan kehadiran-Nya, kecuali dengan menggunakan nama-nama serta sifat-sifatnya yang telah disebutkan-Nya satu demi satu.

Sesungguhnya ada dua hal yang menghalangi seseorang -yang tajam pikirannya- dalam mengarungi samudera lautan Asmaa'ul Husna. Pertama, pembahasannya yang sulit dicapai dan belum pasti kejelasannya, apakah dapat diwujudkan atau tidak. Kedua, hakikat kebenaran masalah ini nyaris bertentangan dengan apapun. Kebenaran hakiki yang terlalu tinggi untuk dibicarakan oleh semua orang atau untuk dicari.

Namun, sebagai hambanya yang tak memiliki kekuatan apa pun di hadapan-Nya, sudah selayaknya kita mengetahui dan menyelami nama-nama Allah SWT. Dengan demikian, kita dapat menjadi hamba yang bersyukur atas segala kenikmatan, kelebihan, keindahan, yang telah Dia anugerahkan kepada kita semua.

Di dalamnya diterangkan penjelasan kandungan makna sembilan puluh sembilan Asmaa'ul Husna, fadhilah Asmaa'ul Husna, bagaimana ahlu sunah menempatkan semua nama itu menjadi satu Dzat yang memiliki tujuh sifat dan bagaimana pengikut Mutazilah dan para filosof menempatkan semua nama itu menjadi suatu Dzat yang tidak memiliki keseragaman, dan berbagai hal lain yang tentu saja berdasarkan firman Allah Azza wa Jalla.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...