Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Bimbingan Akhlak Mulia Bagi Putra Putri Anda

Bimbingan Akhlak Mulia Bagi Putra Putri Anda

Terjemah Taisir Al Khollaq

Karya: Hafidz Hasan Al Mas'udi

Penterjemah: Haidar Muhammad Asis

Penerbit: Ampel Mulia Surabaya

Harga: Rp. 12.000,-

Kitab Taisir Al-Khollaq, karya seorang guru senior di Darul Ulum, Al-Azhar, Mesir, Al-Ustadz Hafidz Hasan AI-Mas'udi, adalah kitab yang berisi ringkasan ilmu akhlak untuk para pelajar tingkat dasar.

Kitab ini, meskipun kecil, tetapi manfaatnya besar sekali. Buktinya, kitab ini sejak puluhan tahun telah diajarkan di pondok pesantren di seluruh Indonesia untuk santri tingkat dasar, dengan teks aslinya yang berbahasa Arab.

Akhlak merupakan fondasi yang kokoh bagi terciptanya hubungan baik antara hamba dan Allah SWT. (hablum minallah) dan antara sesama (hablum minannaas). Akhlak yang mulia tidak lahir berdasarkan keturunan atau terjadi secara tiba-tiba. Akan tetapi, membutuhkan proses panjang. yakni melalui pendidikan akhlak. Banyak sistem pendidikan akhlak, moral, atau etika yang ditawarkan oleh Barat, namun banyak juga kelemahan dan kekurangannya. Karena memang berasal dari manusia yang ilmu dan pengetahuannya sangat terbatas.

Sementara pendidikan akhlak mulia yang ditawarkan oleh Islam tentunya tidak ada kekurangannya apalagi kerancuan di dalamnya. Mengapa? Karena berasal langsung dari Allah yang disampaikan melalui Rasulullah Muhammad saw. dengan Al Qur'an dan As Sunnah kepada umatnya. Rasulullah saw. sebagai uswah, panutan, dan manusia terbaik selalu mendapat pendidikan langsung dari Allah melalui malaikat Jibril. Sehingga beliau mampu dan berhasil mencetak para sahabat menjadi sosok-sosok manusia yang memiliki kewibawaan di hadapan umat lain dan akhlak mulia di hadapan Allah.

Mudah-mudahan buku yang kami hadirkan ke tengah Anda ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga tercipta masyarakat Madani.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...