Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Akidah Ahlussunnah Wal Jamaah; Penjelasan Sifat 50

Akidah Ahlussunnah Wal Jamaah

Penjelasan Sifat 50

Oleh: Muhammad idrus Ramli

Penerbit: Al-Hujjah Press

Harga: Rp. 60.000,-

Pada masa silam, para ulama kita dalam menulis kitab-kitab akidah Ahlussunnah Wal-Jamaah, terbagi pada tiga kelompok. Pertama, para ulama ahli kalam atau teologi yang menulis kitab-kitab akidah dengan pendekatan 'aqli atau rasional. Demikian ini yang berlaku dalam kitab-kitab yang dltulis oleh Imam al-Haramain al-Juwaini, al-Ghazali, al-Bazi, al-'Adhud', al-Taftazani, al-Sanusi, dan lain-lain.

Kedua, para ulama ahli hadits yang menulis kitab-kitab akidah dengan pendekatan naqli, seperti yang dilakukan oleh al-Bukhari, al-Lalaka'i, al-Baihaqi, Abu Amr al-Dani, dan lain-lain.

Ketiga, para ulama shufi, yang menulis akidah melalui pendekatan tashawuf, seperti yang dilakukan oleh al-Qusyairi, Abu Nu'aim, dan lain-lain.

Sebagaimana dimakiumi, dalam kitab-kitab tauhid yang diajarkan di pesantren, biasanya menggunakan pendekatan dalil 'aqli. Jarang sekali pembahasan di dalamnya yang menyertakan dalil naqli. Oleh karena itu, dalam buku ini kami berusaha menggabungkan dua pendekatan tersebut, yaitu pendekatan dalil 'aqli dan pendekatan dalil naqli.

Penulis berusaha menghadirkan buku ini sebagai buku yang lengkap dalam pembahasan sifat 50, baik pokok-pokok materi pembahasan maupun dalil-dalilnya, dengan menggabungkan dalil 'aqli dan naqli sekaligus, agar buku ini benar-benar sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...