Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Buku Tafakur Dibalik Penciptaan Makhluk


Tafakur DIbalik Penciptaan Makhluk
Oleh: Imam Al-Ghazali
Penerbit: Risalah Gusti
Harga: Rp. 20.000,-


Lingkungan alam semesta ini, memiliki hubungan organik secara universal. Manusia sebagai pusat "gravitasi" seluruh makhluk yang ada, seharusnya menyadari bahwa kedudukan-nya yang mulia di sisi Sang Khalik tidak mengabaikan jati dirinya sebagai "makhluk unik" yang menjabat Khalifah Allah di muka bumi. Sikap pengabaian yang melahirkan atheisme, kemusyrikan, kemunafikan, arogansi, destruksi dan predikat-predikat tercela lainnya.
Seluruh alam semesta: makhluk-makhluk langit, air, udara, api, tanah, tumbuh-tumbuhan dan binatang, dicipta oleh Allah Yang Maha Kuasa dengan hikmah yang tak terbatas bagi manusia. Hikmah tersebut senantiasa menyimbolkan Sifat dan Asma Allah Yang Suci, agar manusia tafakur, tadabur dan tasyakur atas nikmat Allah yang dianugerahkan kepadanya.
Tafakur terhadap ciptaan Allah, sebagaimana diuraikan buku karya Imam Al-Ghazali ini, diharapkan menghantar kontemplasi ummat Islam sampai pada penghayatan teofanik, ma'rifat, setelah menemukan hikmah dan pengetahuan dibalik penciptaan makhluk.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...