Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Buku "Kearifan Syariat"


Kearifan Syariat

Menguak Rasionalitas Syariat dari Perspektif Filosofis, Medis, dan Sosiohistoris

Oleh: Forum Kalimasada Lirboyo

Penerbit: Khalista

Tebal: 388 Hal

Harga: Rp. 70.000,-


"Diterbitkannya buku 'Kearifan Syariat' sangat di perlukan sekali, khususnya untuk kalangan generasi kita untuk mengetahui hikmatut tasyri' yang ada di dalam ajaran syariat Islam khususnya. Dari itu dengan akan diterbitkannya, semoga buku ini akan menjadi manfaat untuk umat".
KH. Habib Muhammad Luthfi bin Yahya
(Rois 'Am Idarah Aliyyah Jam'iyyah Ahlu Thoriqoh Al Mu'tabaroh An Nahdhiyyah)

"Kami sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh Forum Kajian Ilmiah Tamatan 2009, yang telah berusaha merespon perubahan zaman tersebut dengan menjelaskan hikmah dari syariat Allah dengan menggunakan pandangan ilmu-ilmu pengetahuan, seperti kesehatan, sejarah, logika, dan sosiologi. Dengan ilmu-ilmu tersebut para pemikir liberal berusaha merombak syariat. Namun dalam buku ini, ilmu-ilmu tersebut justru digunakan untuk memperkuat dan memperkokoh syariat, khususnya fikih dan akidah ahlussunah wal jamaah".
KH. Ahmad Idris Marzuqi
(Pengasuh Pon. Pes. Lirboyo Kediri)

"Upaya pesantren melakukan kontekstualisasi, dan menawarkan rasionalisasi lebih terbuka dalam memahami syariat Islam, sebagaimana dapat di telaah dari buku ini, merupakan langkah maju menciptakan iklim keberagaman kian dinamis. Yang utama harus dipahami, hal ini bukan berarti melarutkan syariat Islam ke dalam modernitas, namun dinilai sebagai penyesuaian esensi ajaran Islam terhadap fenomena kekinian. Tentunya dengan tetap menjaga bangunan aslinya agar tetap kokoh.
Menjadi harapan umat, pencerahan dan pemikiran baru yang senafas dengan buku ini di masa mendatang semakin berkembang. Hingga umat Islam tidak lagi terkejut dan gagap menghadapi dunia modern dan globalisasi, disusul kemantapan tekad untuk mewujudkan cita-cita bersama, mengukuhkan kembali Islam yang rahmatan lil'alamin".
Darul Azka (Editor)

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...