Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Fiqh Klenik

Fiqh Klenik

Fatwa-Fatwa Ulama Menyorot Tarekat & Mistik

Oleh: M. Ridlwan Qoyyum Sa'id

Penerbit: Mitra Gayatri

Tebal: xv + 112 hal.

Harga: Rp. 24.000,-


Memang sangat memprihatinkan. Itulah kenyataan pahit dari fenomena tarekat dan klenik yang dalam prakteknya banyak menyimpang dari ajaran syareat. Sementara itu ditengah-tengah kegersangan dan kehausan masyarakat modern ini, tarekat mulai diminati sebagai pelarian dari kegelisahan-kegelisahan sosial.

Apalagi yang namanya klenik, mistik, atau perdukunan yang sebenarnya merupakan simbol dari masyarakat tradisional itu, kini mulai diadopsi oleh kalangan luas. Tak lain dikarenakan pemecahan-pemecahan problematika dalam skala rasionalitas tidak lagi menyajikan solusi terbaik.

Lebih ironis lagi ketika klenik ikut mewarnai perpolitikan di negeri ini seperti masalah suksesi kepemimpinan yang sering dikait-kaitkan dengan Jangka Joyoboyo, yang berbunyi: "Notonegoro" dan lain sebagainya.

Buku ini hadir untuk mengingatkan rambu-rambu syareat yang sering dilanggar para pengamal tarekat dan pelaku klenik. Agar mereka meniti kembali ajaran "tarekat dan mistik", yang sesuai dengan ajaran ulama' salaf ala Thoriqoti Ahlussunnah Wal Jama'ah.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...