Pesan Buku/Kitab?
SMS : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com ___________________________

05 April 2010

Ternyata Aku Orang NU

Ternyata Aku Orang NU

Kupas Tuntas Tradisi dan Amaliyah NU

Oleh: Muhammad Ma'shum Zaein

Penerbit: Darul Hikmah Jombang

Tebal: 165 hal.

Harga: Rp. 35.000,-


Budaya, tradisi NU adalah amaliyah-amaliyah yang dilakukan orang-orang Nahdlatul Ulama', seperti: tahlilan, haul, tawassul, istighotsah, talqin, ziaroh kubur, sholat tarowikh 20 rakaat dan lain-lain, hampir dilakukan (mayoritas) bangsa Indonesia, baik yang dilakukan itu merasa dan mengakui sebagai orang NU atau tidak.

Terbentuknya budaya dan tradisi NU ini, tidak bisa lepas dari peran para wali songo, penyebar Islam di Indonesia, khususnya pulau Jawa, mereka menyampaikan dakwahnya dengan metode bil hikmah wal mauidzoh hasanah, santun dan damai, jauh dari cara-cara kekerasan. Mereka tidak membentur budaya dan tradisi, tetapi dengan kearifan dan kealiman mereka akan syariat Islam. Mereka jadikan budaya dan tradisi sebagai media dakwah, budaya yang tidak sesuai dengan syariat Islam mereka rubah sedikit demi sedikit, hasilnya, Indonesia (mayoritas) penduduknya adalah muslim, bahkan terbanyak di dunia.

Buku Ternyata...! Aku Orang NU, Kupas tuntas tradisi dan amaliyah NU, akan memaparkan secara jelas dan gamblang, bahwa amaliyah yang menjadi tradisi NU, setelah melalui pemahaman yang komprehensif (menyeluruh), bukan pemahaman yang parsial (sepotong-sepotong), ternyata memiliki dasar hukum, baik dari al-Qur'an dan al-Hadits yang jauh dari perbuatan syirik, bid'ah dan kufur, seperti yang mereka salah pahami selama ini.

Artikel Terkait:

2 comments:

  1. Assalamu'alaikum wr. wb.

    Bos, bukunya bagus-bagus. Karenanya kami pasang link RSS-nya di blog kami UMMATI PRESS http://ummatiummati.wordpress.com

    Semoga berkah, amin....

    ReplyDelete
  2. wa'alaikumussalam warrohmatullahi wabarrokatuh..

    terima kasih. semoga kita diistiqamahkan di jalan ASWAJA..

    blognya jg saya link kan.

    semoga sukses dan barokah...

    ReplyDelete

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...