Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com ___________________________

Bantahan Terhadap Ajaran Wahabi


Bantahan Terhadap Ajaran Wahabi

(disarikan dari Kitab ad-Durar as-Saniyyah fi ar-Raddi'ala al-Wahhabiyyah)

Oleh: Allamah Ahmad bin Zaini Dahlan

Penterjemah: Ali Nurdin

Penerbit: Hasyimi

Harga: Rp. 20.000,-


Islam adalah kesempurnaan konsep, ajaran, serta risalah dari Tuhan kepada hamba-hambanya yang ingin mendapatkan sebuah jalan kebenaran hakiki dan yang akan mengantarkan pengikutnya menuju kemenangan tersebut, kita perlu melaksanakan pedoman-pedoman yang disyariatkan secara konsisten dan menyeluruh sesuai dengan tuntunan Rasulullah.

Namun, tidak sedikit perseteruan yang terjadi dalam praktek pelaksanaan ajaran yang dibawa Rasulullah ini. Muhammad bin Abdul Wahhab, yang dikenal sebagai pendiri aliran Wahhabi, menentang keras bahkan mengkafirkan orang-orang yang tidak sefaham dengannya dalam perihal syafaat, tawassul, serta ziarah kubur, dan lain-lain.

Buku "Bantahan Terhadap Ajaran Wahhabi" ini menyajikan bantahan-bantahan yang akurat sesuai dengan al=Qur'an dan sunnah dan memberikan argumen kuat secara logika berfikir sederhana namun meyakinkan atas berbagai masalah yang ada. Buku ringkas ini ditulis oleh seorang Mufti Mazhab Syafi'i Sayyid Ahmad bin Zaini Dahlan, yang kompeten untuk membahas tuntas perihal perkara-perkara yang dianggap sebagai bid'ah.

Artikel Terkait:

4 comments:

  1. aku baca bukunya. ternyata bukunya membantah wahabi gara2 wahabi sering menasehati amalan2 bid'ah yang sering dilakukan penulis. loh, bukannya harus bersyukur sudah dinasehati? kok malah membantah lagi... Bukanya kanjeng Nabi juga tidak suka ritual syirik dan bid'ah? Mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  2. semoga Allah SWT menjernihkan hati kita...

    ReplyDelete
  3. Slogan "kembali kesunnah" sangat manis, berbeda dgn kenyataannya.
    kata siapa kaum wahabi memberi nasehat? nasehat dgn pemahaman yang salah, sehingga wajib di bantah.yg membantah pun seorang ulama.

    kaum wahabi seakan mengusung Sunnah tetapi sebenarnya mereka mengusung Ibnu Wahab.

    ReplyDelete
  4. wahabi sebenarnnya aliran PARAH, tapi banyak yang terkecoh, terlena, terutama orang2 awam. atau orang sdh berbatu hatinya.

    ReplyDelete

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...