Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com ___________________________

06 April 2012

Dzikir Agung Para Wali Allah


Dzikir Agung Para Wali Allah

Sejarah DZIKRUL GHAFILIN & Fadhilah Bacaan-Bacaannya

Oleh: M.N. Ibad

Penerbit: Pustaka Pesantren

Harga: Rp. 46.000,-


Setelah ritual Tahlil, mungkin tidak berlebihan jika dikatakan bahwa Dzikrul Ghafilin merupakan wirid paling populer yang diamalkan oleh ratusan ribu umat muslim di Tanah Jawa. Bahkan, di beberapa daerah, Dzikrul Ghafilin menjadi dzikir bersama yang diselenggarakan secara kolosal dan akbar, serta diamalkan dengan rutin -baik yang digelar dalam rangkaian sima'an Al-Qur'an maupun dilaksanakan sebagai ritual yang mandiri.

Buku ini berusaha mengupas dua sisi Dzikrul Ghafilin yang selama ini alpha dari perhatian umat. Bagian pertama berisi sejarah pembentukan Dzikrul Ghafilin yang pernah menjadikontroversi ditengah umat: apakah Gus Mik sendiri, KH. Ahmad Shiddiq, ataukah tiga kiai khos yang kerap disebut sebagai "Tritunggal"? Siapa sebenarnya yang mencipta-kumpulkan wirid agung ini?

Adapun bagian kedua, berisi uraian fadhilah wirid-wirid dalam Dzikrul Ghafilin, mulai dari Shalawat, Istighfar, Asmaul Husna, hingga biografi ringkas (manaqib) para wali pilihan yang menjadi wasilah dan dikirim fatihah. Semua diuraikan dengan ringkas dan jelas, membuat siapa saja yang mengamalkan dzikir agung ini manjadi semakin mantap dan yakin.

Artikel Terkait:

1 comment:

  1. Tulisan yang dimuat dalam buku "Dzikir Agung Para Wali Allah" penuh kebohongan dan provokatif terutama pada bagian sejarah pembentukan Dzikrul Ghafilin.
    Sangat bijaksana bila buku ini ditarik dari peredaran dan penulisnya segera bertaubat, karena buku ini memarginalkan ketokohan KH. Achmad Siddiq yang selama ini dikenal sebagai ulama papan atas PB NU.
    Sebab buku ini sangat mengusik emosi warga NU terutama santri dari KH. Achmad Siddiq.
    noerfaqih ay. santri almarhum

    ReplyDelete

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...