Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Pahlawan Ahlussunnah

Pahlawan Ahlussunnah

Menghadapi Sekte-sekte Bid'ah

Oleh: KH. Anas Machfudz

Penerbit: Khalista

Harga: Rp. 20.000,-

Penulis buku ini adalah al-Mukarram al-Maghfurlah KH. Anas Machfudz, ulama pendiri dan pencetak kader NU di Kabupaten Lumajang. Beliau alumni Pesantren Termas Pacitan, Pesantren Tebuireng Jombang yang ketika itu diasuh oleh Hadhratus Syaikh KH.M. Hasyim Asy'ari, Pesantren Jamsaren Solo dan kemudian mukim dan belajar di Makkah Al-Mukarramah.

Meski risalah ini sudah melewati rentang waktu 45 tahun, namun kehadirannya kali ini berada pada momentum yang tepat sekali. Sebab, datangya era reformasi yang menghembuskan angin kebebasan yang cenderung kebablasan telah membuka peluang munculnya paham-paham yang pada era sebelumnya tidak berani tampil ke permukaan.

Sedangkan realitanya, kehadiran mereka, secara teologis maupun sosial, sering memaksa NU dan warga Nahdilyin berada dalam posisi berhadap-hadapan yang dikhawatirkan menjadi sumber pemicu dan pemacu kerawanan. Di sisi lain, propaganda yang mereka lakukan, tidak jarang mengakibatkan munculnya kegamangan masyarakat pada kebenaran aqa'id yang selama ini diyakini.

Insya Allah, dengan membaca buku ini, warga Nahdliyin akan terbimbing untuk mampu membuat diskripsi singkat tentang "Siapa dan bagaimana kita, siapa dan bagaimana mereka", dengan ungkapan yang agak ekstrim, dari sisi akidah Ahlussunnah wal Jama'ah, kita akan dapat membuat peta "mana kawan dan mana lawan", walaupun dalam perspektif mu'amalah kita tetap siap hidup berdampingan secara damai dengan siapa pun, atas dasar prinsip saling hormat menghormati dan saling harga-menghargai.

Hadirnya buku ini di tangan para pembaca, setidaknya merupakan perwujudan makna harfiah dari an-Nasyr yang memang menjadi domein kami, Lajnah Ta'lif Wan Nasyr NU Lumajang. Namun harapan yang lebih substantif dan ambisius adalah makin merata dan mantapnya pemahaman Ahlussunnah Wal Jama'ah bagi warga Nahdliyyin.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...