Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Asbabun Nuzul

Asbabun Nuzul

Latar Belakang Historis Turunnya Ayat-Ayat Al-Qur'an

Oleh: K.H. Qamaruddin Shaleh & H.A.A. Dahlan

Penerbit: Diponegoro

Harga: Rp. 50.000,-

asbabun nuzul suatu ayat al-Quran dapat membantu kita memahami pesan-pesan yang dikandung ayat tersebut. Pengetahuan ihwal asbabun nuzul suatu ayat memberikan dasar yang kokoh dalam menyelami kandungan ayat tersebut.

Kitab ini telah mengalami cetak ulang berkali-kali. Satu hal yang sangat menggembirakan. Namun demikian, kenyataan tersebut juga mendorong redaksi untuk menyajikan Kitab Asbabun Nuzul dalam format dan susunan yang lebih baik dan mudah dipahami.

Kitab Asbabun Nuzul edisi kedua ini, tampil dengan beberapa perubahan, baik menyangkut kebahasaan, tata letak, huruf, maupun penjelasannya. Perubahan-perubahan tersebut dtmaksudkan untuk semakin memberikan kemudahan kepada Pembaca dalam mencerna wacana-wacana yang ada di dalam kitab ini. Perlu juga diketahui bahwa perubahan dalam edisi kedua Ini tidak menyangkut substansi Kitab Asbabun Nuzul, buah karya K.H. Qamaruddin Shaleh yang dibantu H.A.A. Dahlan dan kawan-kawan, edisi sebelumnya.

Pembaca -terutama yang belum lancar membaca aksara Arab-akan mendapatkan panduan alih aksara Arab ke dalam aksara Latin (transliterasi). Dengan demikian, setiap penggalan ayat, Hadits, atau yang lainnya yang sedang dibahas, ditulis dalam aksara Latin serta dilengkapi dengan terjemahannya.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...