Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

RISALAH QUSYAIRIYAH

RISALAH QUSYAIRIYAH

SUMBER KAJIAN ILMU TASAWUF

OLEH:ABUL QASIM ABDUL KARIM HAWAZIN AL QUSYAIRI AN NAISABURI

PENTERJEMAH: UMAR FARUQ

HARGA: Rp. 65.000,-

Tasawuf merupakan disiplin ilmu yang dipandang lebih banyak berbicara persoalan-persoalan batin, kondisi-kondisi rohani dan hal-hal lain yang bersifat esoteris. Pengalaman-pengalamannya yang dibentuk melalui proses implementasi ajaran sufistik bersifat mistik dan hampir mengarah kedalam yang bersifat pribadi dan sulit dikomunikasikan kepada orang lain, sehingga selamanya hampir menjadi milik pribadi.

Kenyataan ini dalam perkembangannya sering memunculkan tingkah laku aneh, eksentrik dan terkadang terkesan keluar dari batasan syar'i, yang oleh sementara kaum sufi justru dipahami sebagai bentuk pencapaian suatu maqam sufi tertentu. Sedangkan ahli zhawahir yang berpegang teguh pada ajaran standar (golongan syariat) akan dianggap sebagai perbuatan bid'ah, tidak bermakna dan bahkan tidak jarang dikatakan sesat. Perbuatan ini kebanyakan disebabkan oleh perbedaan pemahaman dasar-dasar Islam dan sudut pandang kajian yang pada gilirannya juga melahirkan perbedaan pemakaian istilah dan ungkapan-ungkapan keilmuan dari masing-masing kelompok.

Risalah Qusyairiyah : Sumber Kajian Ilmu Tasawuf, karya Abul Qasim Abdul Karim Hawazin Al Qusyairi An Naisaburi ini merupakan buku yang disusun dengan tujuan meluruskan pemahaman keagamaan Islam tentang konsep-konsep tasawuf, akidah tasawuf, pengalaman-pengalaman mistis, termmal-terminal spiritual Islam. Disamping berusaha membongkar dan menata kembali kekeliruan-kekeliruan itu untuk dikembalikan pada posisi semula, buku ini juga memaparkan konsep-konsep sufi, yang hampir setiap poin disajikan secara lengkap dan utuh gamblang dan penuh pesona. Karenanya, figur dan tradisi taswuf Al Qusyairi cukup populer dilingkungan masyarakat sunni dan bahkan buku ini banyak dijadikan sumber kajian para sufi generasi sesudahnya.

Artikel Terkait:

1 comment:

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...