Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

AMALIAH DI BULAN HIJRIYAH; Hujjah, Rahasia, Amalan, dan Do'a di Bulan Hijriyah

AMALIAH DI BULAN HIJRIYAH

Hujjah, Rahasia, Amalan, dan Do'a di Bulan Hijriyah

Oleh: Sholihin Hasan

Penerbit : Muara Progresif Surabaya

Tebal : 144 hal

Harga : Rp. 33.000

Belakangan ini sering mucul tuduhan bahwa amalan di bulan hijriyah adalah perbuatan bid'ah, syirik, tidak ada tuntunannya, dan tidak pernah di ajarkan oleh Nabi SAW. Buku Amaliah di Bulan Hijriyah ini menjelaskan bahwa, ada banyak hal penting terkait dengan bulan Hijriyah.

Pertama, terkait dengan sejarah kejadian penting di masa lalu baik di zaman Nabi SAW dan sebelumnya bisa menjadi pelajaran bagi generasi setelahnya.

Kedua, terdapat keutamaan-keutaman dan anjuran beribadah, seperti puasa Asyura di bulan Muharram, Lailatul Qadar di bulan puasa, dan puasa Arafah di bulan Dzulhijjah. Hal semacam ini penting untuk di urai agar memiliki nilai tambah dalam beribadah kepada Allah.

Ketiga, terdapat perbedaan persepsi di masyarakat ketika memasuki bulan-bulan tertentu, seperti merayakan 1 Muharram, merayakan Maulid Nabi SAW, amaliah di malam Nisyfu Sya'ban, puasa Rajab, dan Rebo Wekasan, dll.

Dalam buku ini, Penulis mampu menjawabnya dengan dalil yang berlandaskan Al-Qur'an, hadits, dan pendapat ulama salafus shaleh sehingga tuduhan bahwa amalan di bulan hijriyah seperti merayakan maulid Nabi SAW bukanlah perbuatan bid'ah dan syirik.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...