Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Buku Membangun Manusia Seutuhnya


Membangun Manusia Seutuhnya

Bimbingan Moral dengan Doktrin Akhlaq-Tasawwuf

Oleh: Al-Habib Idrus Al-Hamid

Penerbit: Khalista

Harga: Rp. 33.000,-


Krisis yang tak kunjung selesai yang melanda bangsa Indonesia, baik yang berkaitan dengan masalah politik, ekonomi, pendidikan maupun sosial, sebenarnya kalau ditilik lebih dalam mengarah kepada persoalan yang paling mendasar, yaitu moral. Inti persoalan inilah dibutuhkan penyelesaian.
Buku ini merupakan rangkaian tulisan yang disusun dari pemikiran tentang akhlak, pengobatan jiwa, bimbingan moral, dan pengajaran doktrin-doktrin tasawuf.
Membimbing moral tidak mungkin berhasil dan pemahaman jiwa manusia juga tidak akan terjangkau jika upaya-upayanya tidak disertai dengan pemahaman sufistik yang dibalut dengan praktek ritus dan mujahadah. Karena itu, tasawwuf dalam buku ini dijadikan kunci penyelesaian dan pembahasannya diletakkan diakhir bab. Sementara di bab-bab awal, pembahasan banyak ditekankan ke masalah moral, jiwa, kehendak, perbuatan, adat-istiadat, hak dan kewajiban, serta bangunan ideal tentang suatu cita-cita atau pemikiran. Doktrin Tasawuf yang dipakai dalam buku ini diambil dari ajaran-ajaran tasawuf yang dikembangkan oleh Imam al-Ghazali, yang dalam perkembangannya juga banyak diserap oleh doktrin berbagai aliran tarekat, seperti Tarekat Qadiriyah wa Naqsyabandiyah.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...