Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Terjemah Sabilal Muhtadin


Terjemah kitab Sabilal Muhtadin

2 Jilid

Karya: Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari

Alih Bahasa: Prof. H.M. Asywadie Syukur

Penerbit: PT Bina Ilmu

Harga: 101.000,-


Syekh Muhammad Arsyad bin Abdullah dilahirkan di sebuah desa dekat kota Martapura, Kalimantan Selatan sekitar Tahun 1707 M dari keluarga sederhana, dimasa pemerintahan Sultan Tahlilullah (1700-1734 M). Semenjak kecil sudah tampak ciri-ciri yang luar biasa pada dirinya, diantaranya kecerdasan serta sikap sopan santunnya sehingga Sultan tertarik dan mengirimkannya ke Makkah untuk mempelajari ilmu-ilmu agama Islam.

Di Makkah, ia mempelajari pengetahuan agama Islam dengan SYekh Athaillah dan belajar ilmu tashawwuf dengan Syekh Muhammad bin ABdulkarim al-Madani di Madinah, dan sesudah 35 tahun menuntut ilmu ia kembali ke Kalimantan.

Sekembalinya ia mendirikan sebuah tempat pengajian yang kemudian dinamakan "Dalam Pagar". Selama 20 Tahun ia mengajar di tempat itu, banyak murid-muridnya yang datang dari pelosok kerajaan Banjar, sesudah mereka mendapat pendidikan agama yang cukup, mereka kembali ke daerah masing-masing dengan cara demikian agama Islam cepat berkembang dalam kerajaan Banjar.

Disamping mengajar, Syaikh Muhammad Arsyad banyak juga menulis kitab-kitab agama dan sebuah karya yang terbesar adalah: "Kitab Sabilal Muhtadin Lit Tafaguni Fid Din", yang terdiri dari 2 jilid yang kesemuanya beriksikan fikih Ibadah.

Kitab ini merupakan kitab yang menerangkan ilmu fikih dalam Madzhab Syafi'i. dan seluruh uraiannya diambil dari pelbagai kitab yang dikarang oleh ulama mutaakhirin dalam madzhab Syafi'i, seperti: "Syarah Minhaj" oleh Syaikhul Islam Zakariya Anshari, "Al Mugni" oleh Syekh Khatib Syrabaini, "At Tuhfah" oleh Syekh Ibnu Hajar Al Haitami, " An Nihayah Syekh Jamal" oleh Syekh Ramli dan beberapa buah matan, syarah dan komentar lainnya.

Artikel Terkait:

5 comments:

  1. saya pesan 1.
    nama ; RUSMADI
    Jl. A.Yani Rt.3/Rw.1 no 35 desa kintapura. kec kintap, kab. tanah laut, kalimantan selatan
    no hp : 085248370829

    ReplyDelete
  2. Assalam... Ada versi ebook nya atw dalam bentuk pdf nya....

    Mohon info.. Di syahruddin85@gmail.com atw di 085246777543

    ReplyDelete

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...