Pesan Buku/Kitab?
SMS : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com ___________________________

15 March 2010

Terjemah Tanbihul Ghafilin


Terjemah Tanbihul Ghafilin

(Peringatan Bagi Yang Lupa)

2 Jilid

Karya: Abullaits Assamarqandi

Alih Bahasa: Salim Bahreisy

Penerbit: PT Bina Ilmu

Harga: Rp. 65.000,-


Abullaits (Nasher) bin Muhammad bin Ibrahim Assamarqandi telah berkata: ketika saya mengetahui bahwa kewajiban tiap-tiap orang yang diberi ilmu ma'rifat dan hikmat, sebagaimana yang tersebut dalam ayat al-Qur'an An-Nahl 125. dan penjelasan Abdullah bin Mas'ud r.a. bahwa Nabi SAW biasa memberi nasehat kepada kami pada waktu-waktu yang renggang kuatir menjemukan kami.

Maka saya kumpulkan dalam buku ini beberapa nasehat hikmat semoga memuaskan bagi orang yang memperhatikannya.

Pesan beliau (Abullaits), supaya diperhatikan dan difikirkan untuk pribadinya sendiri kemudian diajarkan kepada orang lain.

Siapa yang mengabaikan nasehat, sejarah sahabat-sahabat dan orang orang salihin maka ia terkena salah satu dari dua macam yaitu ia merasa puas dengan amalnya yang sedikit lalu merasa telah mencapai kedudukan orang-orang terdahulu, atau sombong dengan amalnya yang banyak lalau merasa lebih baik dari lainnya maka akan gugur amalnya.

Sebaliknya bila ia suka memperhatikan sejarah orang-orang salihin dahulu-dahulu itu, ia akan merasa masih sangats edikit amalannya sehingga lebih rajin beramal dan menambah kebaikannya.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...