Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Terjemah Al-Risalah Imam Syafi'i (Edisi Revisi)

Al-Risalah Imam Syafi'i

(Terjemah dari kitab Ar-Risalah karya Imam Syafi'i)

Penterjemah: Ahmadie Thoha

Penerbit: Pustaka Firdaus

Harga: Rp. 67.500,-



Boleh dikata bahwa seluruh Bangsa Indonesia, suatu bangsa Muslim terbesar di muka bumi, adalah penganut madzhab Syafi'i. Tapi barangkali tidak terlalu banyak dari mereka yang menyadari bahwa mereka menganut suatu madzhab ("jalan", "aliran") yang dibangun oleh seorang yang dapat dikatakan sebagai terbesar dalam peranannya merumuskan dan mensistematikkan metodologi pemahaman hukum Islam.

Karena rumusan teoritisnya tentang Hadits dan jasanya merintis, jika tidak malah menciptakan, ilmu ushul al-fiqh, Imam Syafi'i diakui dengan penuh penghargaan sebagai peletak utama dasar metodologi pemahaman hukum dalam Islam. Sebab teori dan metodenya itu tidak saja diikuti dengan setia oleh Madzhab Syafi'i sendiri, tapi oleh madzhab yang lain.

Buku Imam Syafi'i al-Risalah yang diterjemahkan ini adalah pengungkapan gagasan dan wawasannya tentang prinsip-prinsip jurisprudensi itu. Maka membaca buku ini kiranya akan memberi gambaran perkenalan tentang sumbangan dan peranan Imam Syafi'i, sarjana dan teoritikus hukum Islam yang besar itu.



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...