Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Petuah Bijak dan Kisah Inspiratif Ulama Salaf dan Nusantara (Seri 3)

Petuah Bijak dan Kisah Inspiratif Ulama Salaf dan Nusantara (Seri 3)

Oleh: A. Yasin Muchtarom

Penerbit: An-Najma & Lirboyo Press

Harga: Rp. 30.000,-

Sambil menangis Mbah Manab berkata, "Ya Allah Gusti. Yang saya cari bukan ini gusti. Jangan-jangan ilmuku hanya diganti dengan uang ini. Bukan ini yang saya cari. Namun kalau ini merupakan rejeki saya, janganlah merupakan ganti dari ilmu saya. Jangan merupakan ganti dari saya mengajarkan ilmu. Saya ikhlas." (Halaman 39)

Kiai As'ad dengan tegas menyatakan, "Meskipun malaikat jibril turun dari langit untuk memaksakan saya, saya pasti akan menolak. Yang pantas itu Kiai Mahrus Ali"
Kiai Mahrus Ali pun bereaksi saat namanya disebut Kiai As'ad, "Jangankan malaikat Jibril, kalaupun malaikat Izrail turun dan memaksa saya, saya tetap tidak bersedial". Akhirnya musyawarah ulama memutuskan Rais Am PBNU adalah Kiai Ali Maksum yang saat itu tidak hadir. (Halaman 41)

Abu Haitsam mendekati Imam Ahmad dan berkata, "Wahai imam Ahmad, aku adalah seorang pencuri. Aku pernah dipukul 18 ribu cambukan agar mau mengakui perbuatanku. Namun aku tidak pernah mengaku, padahal aku sadar bahwa aku dalam posisi salah. Jangan sampai anda merubah pendirian karena cambukan, sedangkan anda dalam kebenaran." (Halaman 14)

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...