Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Petuah Bijak dan Kisah Inspiratif Ulama Salaf dan Nusantara (seri 2)

Petuah Bijak dan Kisah Inspiratif Ulama Salaf dan Nusantara (seri 2)

Oleh: A. Yasin Muchtarom

Penerbit: Lirboyo Press & AN-NAJMA

Harga: Rp. 30.000,-

Berat: 200 gram

Banyak yang bisa menasehati orang lain dengan bijak, tapi tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk dirinya sendiri. Kita sering bersemangat menasehati orang lain, padahal diri kita sebenarnya orang yang paling butuh untuk mengamalkan nasehat itu. Mari memusahabahi diri sendiri dengan membaca petuah ulama dalam buku ini. KH. Moh. Anwar Manshur

"Mak, Mbah iku nek mbengi kok gak tau turn to Mak?" (Mak, kakek kalau malam kok tidak pernah tidur?) "lyo le, Mbahmu eling oleh titipan anake wong sak pirang-pirang. Gak wani turu nek durung ndongakno santri-santri." (lya nak, kakekmu teringat mendapat titipan anaknya orang banyak. Tidak berani tidur kalau belum mendoakan santri-santri) jawab Ibu Nyai Salamah. (halaman ...)

"Anda masih punya uang selain ini?" "Ya. Uang saya banyak sekali." jawab orang kaya pemberi hadiah. "Anda masih terus bekerja menghasilkan uang?" "Ya." "Anda lebih layak dengan uang ini dibandingkan saya. Saya tidak memiliki uang sebanyak ini. Puji Allah saya tidak berusaha mencari dan tidak ada keinginan mendapatkannya." kata Imam Junaid sambil mengembalikan uang yang ada di depannya. (halaman ...)

"Bagaimana caranya bisa membeli mobil sendiri di zaman begini?" tanya Kiai Saifuddin. Ketika itu hampir tidak ada seorang sipil pun yang memiliki mobil. "Ya Allah! Kalau soal beli mobil saja tidak bisa memecahkannya, bagaimana bisa memecahkan persoalan rakyat?" jawab Kiai Wahid Hasyim tegas. (halaman ...)

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...