Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Hadramaut Bumi Sejuta Wali

Hadramaut Bumi Sejuta Wali

Oleh: Ahmad Imron & Syamsul Hary

Penerbit: Cahaya Ilmu Publisher & Duta Mustafa Press

Harga: Rp. 70.000,-


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Datang kepada kalian penduduk Yaman, mereka lebih ramah perasaannya dan lebih lembut hatinya, iman ada pada penduduk Yaman, hikmah dan kemuliaan ada pada penduduk Yaman” (Shahih Bukhari No Hadits 4037).

Yaman sebuah Negara di Jazirah Arab, terletak di Asia Barat Daya, tepatnya di bagian Timur Tengah. Negeri Yaman taka sing lagi di telinga kaum muslimin Indonesia. Terutama kota Hadramaut dan Tarimnya. Selain terkenal kentalnya dengan budaya keislamannya, negeri tersebut memiliki banyak madrasah yang menjadi tempat tujuan bagi para pelajar dari luar negeri. Saat ini negeri muslimin terbesar di dunia adalah Indonesia, dan yang membawa Islam ke Indonesia adalah kebanyakan dari negeri Yaman yang terkenal dngan Negeri Serbu Walinya.

Akhir-akhir ini, silaturahim antara Indonesia dan Yaman terutama Hadramaut terajut kian hangat dan mesra. Tingginya intensitas kedatangan ulama-ulama Hadarim – seperti Habib Umar bin Hafiz, Habib Salim as-Syathiri, Habib Zain bin Sumaith serta yang lainnya – seolah kian mendekatkan kedua negeri itu. Bahkan Habib Umar bin Hafiz dijadwalkan dating ke Indonesia setiap tahun. Beberapa ulama tanah air juga kerap mengikuti ziarah nabi Hud as dan ziarah tarim di bulan Sya’ban. Gejala ini sungguh positif, Hadramaut dan Indonesia adalah dua saudara sekandung yang tak bias terpisahkan. Beberapa tahun belakangan ini, negeri Hadramaut menjadi buah bibir di tengah masyarakat muslim.

Banyak orang bertanya-tanya, negeri macam apakah Hadramaut itu? Bagaimanakah kehidupan orang-orang dinegeri yang disebut-sebut sebagai tempat persemayaman para wali itu? Mengapa Rasul SAW sampai memuji penduduk Yaman?

Artikel Terkait:

2 comments:

  1. Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    Apakah saya bisa memesannya tapi daerah saya jauh ada di lumajang jawatimur? trima kasih
    Wassalamu'alaikum

    ReplyDelete
  2. wa'alaikumussalam...

    bisa.. silakan hubungi ke 0812 2522 802 via sms/telp. atau via email r.rusmanto@gmail.com

    semoga sukses selalu..

    wassalamu'alaikum..

    ReplyDelete

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...