Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Menebus Dosa

Menebus Dosa

(Terjemah dari Kitab At-Taubah Ilallah Lil Ghozali)

Penerbit: Pustaka Hidayah

Harga: Rp. 54.000,-



Adalah kenyataan sejarah bahwa Nabi Adam a.s., Bapak Umat Manusia, tergelincir dalam perbuatan dosa. Karenanya, jika manusia tergelincir dalam dosa seperti bapaknya, maka itu merupakan "kebiasaan yang
diwarisi sejak dulu." Namun, bila sang bapak menambal setelah memecahkan, membangun setelah menghancurkan, bertobat setelah berbuat dosa, hendaklah hal itu juga dijadikan teladan, sehingga peniruan dilakukan dalam kedua sisinya: positif dan negatif.

Sesungguhnya Adam a.s. telah menggeretakkan gigi penyesalan kepada Allah atas apayang telah dilakukannya. Maka, orang yang bertobat sesungguhnya telah menegakkan argumentasi atas keabsahan garis keturunannya kepada Adam dengan cara tetap berpegang pada batasnya sebagai manusia. Sementara itu, orang yang terus-menerus berkubang dalam dosa dan kezaliman berarti mencatatkan dirinya pada garis keturunan setan.

Tobat adalah jalan yang wajib ditempuh oleh setiap manusia, mengingat tak seorang pun dapat terhindar dari dosa. Tobat adalah juga kewajiban yang harus segera dilakukan, mengingat tak seorang pun mengetahui kapan umurnya berakhir. Inilah hakikat firman Allah: Bertobatlah kalian semua kepada Allah, wahai orang-orang beriman, agar kalian beruntung. Ini karena tobat berarti kembali dari jalan yang menjauhkan diri dari Allah menuju jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya.

Buku ini membahas ihwal pengertian tobat, dosa-dosa yang perlu ditobati, syarat-syarat diterimanya tobat, dan cara menghindari pengulangan perbuatan dosa. Seperti biasanya, Imam al-Ghazali selalu menyentuh pembahasan yang sering kali luput dari perhatian para ulama lainnya.

Sumber: http://pustakahidayah.com/catalog1/product_info.php?products_id=178

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...