Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Menyingkap Hati Menghampiri Illahi : Ziarah Ruhani Bersama Imam Al-Ghazali

Menyingkap Hati Menghampiri Illahi : Ziarah Ruhani Bersama Imam Al-Ghazali

(Terjemah dari kitab Mukasyafatul Qulub, Karya Imam Al-Ghazali)

Penerbit: Pustaka Hidayah

Harga: Rp. 69.000,-


Di tengah badai ketidakpastian dan guncangan kehidupan di dunia ini, kembali kepada hal yang paling primordial
atau fitrah adalah penting bagi seorang Muslim. Di sini, religiusitas dan juga spiritualitas seolah menemukan kembali momentumnya. Hanya saja, sikap keberagaman yang selama ini dibungkus oleh ritus-ritus ibadah yang kering tanpa "ruh" menjadi tak ada artinya.Yang ada hanyalah ritualisme kosong yang bisa menjebak pelakunya dalam simbolisme semata. Sebaliknya spiritalisme murni dengan mengesampingkan aspek syariat yang lebih luas juga hanya akan menjadi wujud lain dari eskapisme di tengah ketidakberdayaan menghadapi realitas.

Dalam kondisi seperti ini, "ziarah ruhani" dalam rangka "menghampiri Ilahi" dengan menempuh jalan eksoteris maupun esoteris agama menjadi signifikan. Sebab, hanya dengan kedekatan kepada Ilahi sajalah seluruh problem yang dihadapi
akan bisa diselesaikan dengan pertolongan-Nya. Untuk tujuan itulah buku ini hadir. Dengan keluasan ilmunya yang mumpuni, Imam al-Ghazali kali ini mengajak kita untuk melakukan "ziarah ruhani" yang dimaksud. Istilah "ziarah ruhani"
tidaklah dimaksudkan untuk menafikan aspek eksoteris agama, tetapi semata-mata agar apa yang kita lakukan berupa ekspresi lahiriah dari rutinitas keagamaan kita benar-benar produktif, bernilai, dan tidak kering, sehingga diharapkan mampu mengantarkan diri kita menghampiri Allah, Sang Pencipta.

Buku ini sarat dengan paparan ihwal bagaimana seharusnya setiap individu Muslim mempraktikkan amalan-amalan
lahiriah maupun batiniah. Penulisnya mengajak setiap pembaca untuk secara serius menjelajah setiap persoalan-mulai hal yang "sederhana" seperti tobat yang benar, shalat yang khusyuk, zikir yang efektif, dan sebagainya hingga persoalan yang rumit seputar mengendalikan hawa nafsu, menjemput kematian dan alama kubur, serta perjalanan ke alam akhirat. Persoalan sosial politik seperti amar makruf nahi mungkar dan jihad juga tak luput dari bidikan al-ghazali.

Buku ini sangat menyentuh kalbu.

sumber: http://pustakahidayah.com/catalog1/product_info.php?products_id=192

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...