Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Menjawab Vonis Bid'ah

Menjawab Vonis Bid'ah

Kajian Pesantren, Tradisi & Adat Masyarakat

Oleh: Forum Karya Ilmiah TAHTA Lirboyo 2010

Penerbit: Pustaka Gerbang Lama

Harga: Rp. 55.000,-


Pemahaman kembali pada budaya yang sebenarnya merupakan hasil ijtihad dakwah para Ulama terdahulu menjadi suatu keniscayaan. Selain itu, upaya meretas rumusan-rumusan baru atas berbagai budaya masyarakat yang tidak akan pernah lepas dari lajur-lajur Syari'at juga harus dilakukan, sehingga budaya apapun yangs edang dan akan kita temui bisa disikapi secara bijak tanpa terburu-buru memvonis sesat, bid'ah, dan kafir pada sesama Muslim.

"Bila para aktivis muda NU didunia akademisi melakukan berbagai penelitian atas fakta semakin menguatnya ancaman gerakan Islam Transnasional di Indonesia yang telah begitu menggurita dan menggerogoti 'tubuh' NU, bahkan mengancam kelanggengan NKRI, maka dari balik "tembok kokoh" Pesantren, para aktivis mudanya secara kontinyu menggelar telaah ilmiah dalam rangka mendialogkan berbagai budaya yang diperdebatkan kepada syari'at dengan tuntunan para Ulama terdahulu serta mensosialisasikannya ke tengah Masyarakat" (Prof. DR. KH. Tholhah Hasan, Mantan Menteri AGama RI)

"Masih banyak masyarakat Muslim Indonesia yang ngugemi dawuh-dawuh para sesepuh. Namun disisi lain tidak sedikit yang berbalik arah tanpa tedeng aling-aling lagi berani menggugat ajaran para sesepuh yang sudah tawaruts dari Wali Songo, ulama Mujtahid dan Rasulullah SAW beserta sahabatnya". (KH Abdul Aziz Mansur, Ketua Umum HIMASAL PP Lirboyo)

"Dengan isinya yang meliputi berbagai budaya khas Nahdliyin dan pesantrennya, semisal tahlilan, mauludan, dan tirakat serta berbagai budaya lokal lainnya seperti adat seputar kehamilan dan kelahiran, adat seputar kematian, adat seputar pernikahan dan lintas adat, buku ini mengajak para pembaca agar dalam menyikapi berbagai tradisi dan adat masyarakat lebih mengedepankan cara-cara yang bijak dan ebrtanggung jawab serta kehati-hatian, tidak langsung antem kromo semaunya sendiri." (K. Zahro Wardi (Perumus FMPP Se-Jawa Madura)

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...