Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Biografi Ulama Hadramaut; Buku 1


Biografi Ulama Hadramaut; Buku 1

Oleh: Abu Bakar al-Adni bin Ali al-Masyhur

Penerbit: Ma'ruf

Harga: Rp. 25.000,-


Mengenal Thariqah Alawiyah tidak sama dengan mengenal thariqah-thariqah sufi pada umumnya, sebab dalam thariqah Alawiyah tidak ada metode-metode tertentu yang tertulis secara teoritis, meski telah banyak orang mendefinisikan dan menggambarkan manhaj thariqah ini. Mengenal thariqah ini bisa dicapai bila mana kita mengkaji biografi dan riwayat hidup para tokohnya, karena banyak ajaran-ajaran thariqah ini yang hanya ditemukan pada perilaku dan kebiasaan hidup para tokohnya. Ini adalah hal-hal yag bersifat dzahir. Adapun yang bersifat dzauqi tentu tidak mudah dimengerti kecuali dengan berhubungan langsung dengan para tokoh thariqah ini.

Oleh sebab itulah, kami mencoba mengenalkan thariqah ini melalui riwayat hidup para pendiri dan tokohnya. Tulisan ini kami terjemahkan dari karya ulama kontemporer yang memang berasal dari thariqah ini, baik secara nasab maupun secara pemikiran dan etika. Beliau adalah Habib Abubakar bin Ali al-Masyhur, yang saat ini memang merupakan salah satu penerus perjuangan para salaf.

Semoga dengan adanya buku ini bisa bermanfaat bagi kaum muslimin pada umumnya dan para pengikut thariqah Alawiyah secara khusus.

Artikel Terkait:

1 comment:

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...