Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Kumpulan Shalat - Shalat Sunah


Kumpulan Shalat - Shalat Sunah

Oleh: Drs. Moh. Rifai

Penerbit: Karya Toha Putra

Harga: Rp. 10.000,-


Selain shalat lima waktu yang hukumnya wajib atas setiap orang, kaum muslimin dianjurkan untuk melaksanakan shalat sunah sebagai ibadah tambahan yang bersifat kerelaan. Intensitas shalat sunah dibandingkan dengan shalat wajib lebih banyak shalat sunah karena shalat wajib hanya lima kali dalam sehari semalam, sedangkan shalat sunah lebih banyak sampai tak terhingga sesuai yang kita mau.

Anjuran untuk melaksanakan shalat sunah ini diterangkan dalam hadits dari ABu Hurairah bahwa amal perbuatan yang mula-mula diperiksa pada hari kiamat adalah shalat. Jika shalat wajibnya kurang dan shalat sunahnya ada, maka shalat sunah itu menutup kekurangan shalat wajibnya.

Adapun macam shalat sunah ada yang berkaitan dengan shalat wajib yang disebut shalat rawatib dan ada yang tidak berkaitan dengan shalat wajib yang bersifat insidental seperti Shalat Idul Fitri dan Idul Adha, Shalat Witir, Shalat Istikharah, Shalat Gerhana (bulan atau matahari), shalat Dhuha, Shalat Tahajud, Shalat Tahiyatul Masjid dan sebagainya.

Buku ini semoga bermanfaat....

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...