Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Makkah; Sekitar Maqam & Zamzam

Makkah; Sekitar Maqam & Zamzam

Buku Penting Untuk Pegangan Jamaah Haji & Umroh

Disertai Foto-Foto Berwarna

Oleh: Hasan Husen Assagaf

Penerbit : Cahaya Ilmu Publisher

Harga: Rp. 63.000,-  

Makkah adalah kota suci yang memiliki berbagai keutamaan dibanding kota lainnya, salah satu keutamaan yang sering kita dengar dari sabda Nabi saw. adalah sholat satu raka'at di Makkah sama pahalanya dengan 100.000 raka'at di tempat lain, lalu bagaimana dengan ibadah puasa, sedekah dan amalan lainnya, apa juga dilipat gandakan pahalanya?! Keutamaan apa lagi yang terdapat di kota suci ini? Semuanya insya'Allah bisa kita temukan dalam buku yang sedang kita baca ini.

Kita juga dapat melihat sejarah perluasan yang pernah dilakukan pada masjidil haram dari masa ke masa hingga sekarang, perluasan masih terus dilakukan. Hal itu dilakukan tidak lain hanyalah untuk menambah kenyamanan dan kekhusyukan para jama'ah yang berdatangan untuk melaksanakan ibadah haji atau umroh.

Buku ini juga mengajak kita untuk melihat sejarah Ka'bah dan apa yang ada disekitarnya, seperti kunci pintu, talang (mizab), dan kiswahnya. Kisah bukit yang ada disekitar kota Makkah seperti jabal Nur dan bukit-bukit lainnya, juga masjid-masjid yang ada di kota Makkah, seperti masjid al-Kheif, masjid Jin dan masjid-masjid lainnya, serta beberapa tempat bersejarah yang perlu kita ketahui seperti rumah kelahiran Nabi Muhammad saw., rumah Siti Khadijah, dan berbagai tempat bersejarah lainnya. Kemudian keutamaan padang Arafah, Mina, Muzdalifa, serta sejarah makam al-Ma'lah dan makam-makam lain yang ada di kota Makkah.

Sebagai penutup, buku ini mengajak kita untuk melihat perjalanan haji yang dilakukan oleh Rasulullah saw. bersama para sahabatnya, sehingga seolah-olah kita ikut terbawa dalam rombongan haji bersama beliau saw.

Semoga kita semua diberi rizki dan kemudahan oleh Allah Ta'ala untuk bisa pergi haji ke Baitullah dan ziarah ke makam Rasulullah SAW. Amiin Allahumma Amiin...

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...