Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Sampainya HADIAH kepada MAYIT

Sampainya HADIAH kepada MAYIT

Oleh: Syarif Mursal al-Batawi, M.Ag.

Penerbit: Pustaka Assyarifiah

Harga: Rp. 16.000,-  

Masa sekarang adalah masa kebekuan dalam berpikir dan stagnasi pengetahuan (ilmu) hingga kaum muslimin tidak menemukan sesuatu yang dapat mendorong untuk bersungguh-sungguh kecuali sibuk memikirkan, mengurusi dan meributkan masalah furu'iyah yaitu masalah yang tidak pokok dan meninggalkan masalah pokok dan prinsip (kuliyah) yang seharusnya lebih untuk diperhatikan.

Tidak jarang masalah furu'iyah ini sering di tampilkan, yang mana hal itu menjadi suatu tanda kemunduran dan keterbelakangan kaum muslimin, yang mengherankan kesalahan ini -kesalahan penyelewengan dari ajaran Islam yang lurus-, bukanlah orang-orang awam, melainkan orang-orang yang dipandang pandai oleh masyarakat bak sosok pemimpin dan figur yang ideal.

Mereka mengklaim telah mencapai pada tingkatan intelektual dan keunggulan pemahaman yang sempurna. Mereka menyampaikan pendapat, prinsif yang ganjil dan masalah-masalah yang aneh, yang bertentangan dengan pendapat mayoritas ulama salaf atau khalaf untuk memecah belah kaum muslimin. Tidak jarang pendapat mereka menuai perselisihan, pertengkaran, perpecahan bahkan menyulut api permusuhan. Pendapat yang mereka pertahankan tidak dilandasi dengan samudera pengetahuan yang luas, sehingga mereka menyalahkan bahkan mem-Bid'ah-kan suatu pendapat yang benar, yang dilandasi oleh pengetahuan yang luas, shahih lagi pasti.

Oleh karena itu, kami menerbitkan suatu Risalah sebagai jawaban atas pengklaiman mereka tentang tidak sampainya pahala kepada mayit.

Dan kami memohon kepada Allah SWT, semoga Risalah ini bermanfaat dan menjadikannya ikhlas karena-Nya semata dan juga Allah SWT, menunjukkan kepada kita yang benar adalah benar dan dapat mengikutinya, serta menunjukkan kita yang batil adalah batil dan menjadikan kita untuk menjauhinya.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...