Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

al-Marji'ul Akbar; Referensi Umum Umat

al-Marji'ul Akbar; Referensi Umum Umat Jilid 1 & 2

Oleh: M. Syakur Dewa dan Roy Fadli

Penerbit: Pustaka Azm

Harga: Rp. 150.000,- (KOSONG)

Setelah kami tela'ah buku yang diberi judul "al-Marji'ul Akbar, Referensi Umum Umat" ini, sangat diperlukan sekali bagi khalayak umum dalam merespon permasalahan-permasalahan yang timbul ditengah-tengah kehidupan yang serba amburadul ini, terutama untuk mengembaiikan pemikiran yang sesuai dengan al-Quran dan al-Hadits, melalui kajian-kajian Ulama Salaf yang telah teruji kezuhudan dan keilmuannya.
KH. Ahmad Idris Marzuqi (Pengasuh Pon. Pes. Lirboyo)

Setelah kami tela'ah buku yang disusun saudara M. Syakur Dewa dan Roy Fadli ini, hendak 'mendemontrasikan' khazanah klasik; bahwa eksistensinya masih teramat relevan untuk menjawab persoalan-persoalan kekinian. Hal ini tampak sekali dari tema-tema yang dicantumkan adalah dinamika-dinamika fenomenal aktual. Yang menarik lagi adalah penyebutan referensi kitab yang selalu dilengkapi dengan nama penulisnya, yang menjadikan buku ini semakin berbobot dan falid.
KH. M. Hasan Mutawakkil 'Alallah, SH,. MM. (Pengasuh Pon. Pes. Zainul Hasan Genggong)

Hadirnya buku "al-Marji'ul Akbar, Referensi Umum Umat" merupakan wujud nyata kepedulian Pesantren menyikapi fenomena tersebut (mengupayakan fiqh lebih dinamis, progresif, dan kontekstual). Sekaligus menjadi bagian dari ikhtiar Pesantren memperjuangkan fiqh lebih progresif dan relevan dengan perkembangan zaman.
KH. Ahmad Nawawi Abd. Jalil (Pengasuh Pon. Pes. Sidogiri)

Para santri yang aktif berupaya mengembalikan fiqh ke "era ke-emasannya" menjadi seperti orang asing. Dan fiqh tidak lagi bisa "diselamatkan". Kerinduan akan lahirnya kembali "era ke-emasan fiqh" sama-sama kita rasakan. Harapan kami semoga buku ini sedikit dapat mengobati rasa kerinduan kita pada masa ke-emasan fiqh, dan menjadikan penggugah para santri dalam upaya mengembangkan ilmu fiqh.
KH. Zuhri Zaini, BA (Pengasuh Pon. Pes. Nurul Jadid Paiton)

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...