Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Bekal Pembela Ahlusunnah Wal-Jama'ah Menghadapi Radikalisme Salafi-Wahabi

Bekal Pembela Ahlusunnah Wal-Jama'ah Menghadapi Radikalisme Salafi-Wahabi

Oleh: Muhammad Idrus Ramli

Penerbit: Aswaja NU Center

Harga: Rp. 35.000,-

sebuah diskusi yang diadakan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Barat (NTB) di Sumbawa Barat dan Praya, Lombok Tengah sekitar Maret 2012, ada perdebatan seputar Ahlussunnah Wal-Jama'ah. Sebagaimana dimaklumi, dari 73 golongan umat Islam yang ada, tidak semuanya mengaku sebagai penyandang nama Ahlussunnah Wal-Jama'ah.

Dari 73 golongan tersebut, hanya dua golongan yang sama-sama mengklaim dan berkompetisi menyandang nama Ahlussunnah Wal-Jama'ah. Pertama, golongan mayoritas umat Islam yang mengikuti madzhab al-Asy'ari dan al-Maturidi. Dan kedua, golongan Salafi-Wahabi, yang mengikuti manhaj Syaikh Ibnu Taimiyah al-Harrani dan Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab al-Najdi, yang dewasa ini dikenal dengan nama aliran Salafi-Wahabi.

Buku ini memaparkan, bahwa dari kedua golongan yang sama-sama mengaku sebagai representasi Ahlussunnah Wal-Jama'ah di atas, madzhab al-Asy'ari dan al-Maturidi lebih dimenangkan dan diuntungkan dalam setiap pertarungan ideologis sepanjang sejarah melawan rival utamanya, pengikut salafi-Wahabi.

Buku ini juga memaparkan banyak argumentasi ilmiah, baik dari al-Qur'an, hadits maupun bukti-bukti kesejarahan, bahwa madzhab al-Asy'ari dan al-Maturidi lebih berhak menyandang nama Ahlussunnah Wal-Jama'ah, daripada rival utamanya, Salafi-Wahabi.

Buku ini juga dilengkapi dengan scan dari kitab-kitab Salafi-Wahabi, yang menguatkan bahwa mereka bukan Ahlussunnah Wal-Jama'ah. Sehingga buku ini sangat cocok sebagai materi pemantapan Ahlussunnah Wal-Jama'ah.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...