Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

NU Menjawab Problematika Umat

NU Menjawab Problematika Umat

Keputusan Bahtsul Masail PWNU Jawa Timur 1991 - 2013

Penerbit: Bina Aswaja

Harga: Rp. 100.000,-

Keputusan Bahtsul Masail 1991-2013 disebarluaskan untuk lebih membumikan hasil Bahtsul Masail sebagai bekal untuk memaksimalkan hidup dan kehidupan yang prima, sekaligus mitra kehidupan dalam beribadah dan bermu'amalah yang selalu menghadapi tantangan keabsahan dan kebenarannya dari berbagai pihak. Buku ini akan memandu warga Nahdliyyin, para pembaca dan pemerhati menuju hidup mulia dunia dan akhirat.
NU memandang bahwa penyerapan hukum Islam dalam hukum nasional adalah suatu keniscayaan, karena sebagian besar masyarakat Indonesia beragama Islam yang NU. Masa fiqhiyyah yang tidak bisa tidak akan terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman sebagaimana masalah-masalah fiqhiyah yang lain. Pemahaman fiqih yang jumud dan konservatif jelas bertentangan dengan semangat Ijtihad demi membangun tatanan kehidupan beragama yang lebih baik dan beradab dengan tetap berpegang teguh pada prinsip beragama yang hanif.
KH. Miftahul Akhyar Abd. Ghani, Rois Syuriah PWNU Jawa Timur

Buku yang berisi kumpulan hasil keputusan bahtsul masail PWNU Jawa Timur jilid II sejak tahun 1991-2013 ini sekaligus menjadi bukti bahwa Nahdlatul Ulama senantiasa berupaya memberikan panduan terkait masalah-masalah sosial-keagamaan yang dihadapi oleh masyarakat sesuai dengan kecenderungan zaman masing-masing. Dokumentasi ini sekaligus menjadi saksi atas potret perjalanan sosial kemasyarakatan bangsa Indonesia dan dinamika pemikiran keagamaan di dalam tubuh Nahdlatul Ulama.
KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, SH MM, Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur

Dinamika kehidupan manusia terus maju dan berkembang, seiring berkembangnya informasi dan teknologi (IT). Secara otomatis banyak hal baru yang perlu disikapi dan dicarikan panduan hukumnya, seperti transaksi on line via internet dalam berniaga, pernikahan dan lain sebagainya. Bahkan dalam hukum positif Indonesia, hasil penyadapan, dan rekaman CCTV dapat digunakan sebagai bukti hukum.
Di sisi lain, kemajuan ilmu medis juga melahirkan penemuan-penemuan baru, seperti autopsi, tes DNA dan lain-lain, demi memberikan kemudahan dan kemanfaatan. Dalam kehidupan bernegara juga marak terjadi money politik, mark up anggaran, korupsi, dan seterusnya, yang semua itu perlu penjelasan dan ketegasan hukumnya. Alhamdulillah, hadirnya buku yang memuat keputusan hasil bahtsul masail sejak tahun 1991 sampai 2013 ini dapat dijadikan sebagai pegangan dan tuntunan dalam kehidupan saat ini. Oleh karena itu, buku ini wajib dibaca oleh semua pihak, terlebih warga Nahdlatul Ulama.
KH. Syafruddin Syarif

Artikel Terkait:

1 comment:

  1. assalamualaikum, saya mau beli buku ini, bisa kirim ke jember Jatim? bayarnya gmana? Bisa minta kontaknya?

    ReplyDelete

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...