Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Fathul Qorib 2 Jilid

Fathul Qorib 2 Jilid

(terjemah dari kitab Fathul Qorib al Mujiib karya Syaikh Syamsuddin Abu Abdillah Muhammad bin Qosim Asy-Syafi'i)

Penterjemah : KH. Imron Abu Amar

Penerbit : Menara Kudus

Harga: Rp. 55.000,-

Fathul Qarib merupakan kitab yang tidak asing lagi bagi kaum awam, lebih-lebih bagi kaum santri. Kitab ini merupakan karangan Syaikh Al-lmam Al-Alim Al-Allamah Syamsuddin Abu Abdillah Muhammad Bin Qasim Asy-Syafi'i. Sesuai dengan nama pengarangannya, kitab Fathul Qorib ini merupakan kitab Fiqh yang mengikuti madzhab Syafi'i.

Sebagai penulis yang konsisten dengan madzhab Syafi'i, Syamsuddin Abu Abdillah Muhammad Bin Qasim menulis kitab ini dengan hati-hati dan benar-benar sesuai dengan tuntunan yang lurus, murni dan bersih dari segala macam bentuk campuran apapun. Isi dari kitab ini merupakan penjelasan dari isi kitab Taqrib, dengan tujuan agar dapat bermanfaat besar bagi orang yang ingin mempelajari cabang-cabang dan ranting dari syari'at Islam. Adapun ciri dari kitab ini adalah disajikan dengan ringkas, padat dan mudah untuk dipahami. Oleh karena itu, akan sangat bermanfaat bagi kaum muslimin yang berkeinginan untuk memahami cabang sampai ranting-ranting dari ilmu fiqh.

Terjemah kitab Fathul Qarib ini terbagi menjadi dua jilid. Jilid pertama berisi tentang: Hukum bersuci dan permasalahannya, Hukum shalat dari berbagai aspeknya, Hukum Zakat dan problematiknya, Hukum Puasa dan I'tikaf, Hukum haji dan beberapa perkara yang berhubungan dengannya, serta hukum jual beli dan beberapa persoalan yang menyertainya. Adapun jilid kedua bersisi tentang: Hukum Waris dan Wasiat, Hukum Pernikahan dengan beberapa hal yang menyertainya, Hukum Jinayat, tentang Had (hukuman), hukum Jihad dan permasalahannya, Hukum Sembelihan, Hukum Perlombaan, Sumpah, Hukum Peradilan dan Persaksian, serta Hukum Memerdekakan Budak.

Artikel Terkait:

5 comments:

  1. apakah teks asal dalam bahasa arab disertakan dalam kitab terjemahan fathul qorib

    ReplyDelete
  2. apakah disertakan teks asal bahasa arab dalam kitab terjemahan fathul qorib

    ReplyDelete
  3. apakah disertakan teks asal bahasa arab dalam kitab terjemahan fathul qorib

    ReplyDelete
  4. apakah teks asal dalam bahasa arab disertakan dalam kitab terjemahan fathul qorib

    ReplyDelete
  5. iya ada arab dan terjemahnya.

    ReplyDelete

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...