Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Terjemah Nashaihul Ibad

Terjemah Nashaihul Ibad

(Nasehat Penghuni Dunia)

Karya : Imam Nawawi Al-Banteny

Penterjemah : Drs. H. Aliy As'ad

Penerbit : Menara Kudus

Harga: Rp. 22.000,-

Buku ini adalah terjemahan Nasho-ihul 'Ibad, karya Imam Nawawiy Banten, yang merupakan komentar atas karangan Imam Ibnu Hajar Al Asqolaniy, yang terkenal sebagai ahli hadits, dan karena itu beliau dijuluki orang dengan Kha-milu Liwa-issun-nah. Pemanggul Bendera Sunnah. Karya Ibnu Hajar yang terbesar adalah Fathulbariy, komentar atas Shahih Bukhariy yang 17 Juz.

Imam Nawawiy sendiri, yaitu Imam Nawawiy Banten (bukan Imam Nawawiy dari Syria yang menyusun Riyadlushsholihin, syarah Muhadzdzab, kitab Arroudloh, syarah Muslim yang 18 juz) juga amat terkenal tulisan-tulisannya di dalam bahasa Arab.

Beliau patut dibanggakan sebagai putera Indonesia mampu menulis kitab yang menjadi bacaan ummat Islam seluruh dunia, tidak hanya di Indonesia, berkat kemampuan mengarangnya di dalam bahasa Arab.

Mudah-mudahan, kitab terjemahan ini, "Nasehat terhadap hamba-hamba Allah" akan bermanfaat besar bagi kita semuanya. Dan juga mudah-mudahan kitab ini menjadi pegangan kita, sehingga kita selamat di dunia dan di akhirat, tentu saja pegangan yang utama itu adalah Al Qur'an dan As-Sunnah, bahkan keduanya ini merupakan pegangan pokok.

Imam Nawawiy, sebagai seorang Ulama demikian pula Ibnu Hajar, Ulama yang sangat terkenal di seluruh dunia Islam sepanjang masa, tetap berpegangan kepada Al Qur'an dan As-Sunnah di dalam menunjukkan jalan menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...