Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Terjemah Riyadhus Shalihin 2 Jilid

Terjemah Riyadhus Shalihin 2 Jilid

Penterjemah: Achmad Sunarto

Penerbit: Pustaka Amani

Harga: Rp. 140.000,-

Pada dasarnya sebaik-baik jalan adalah mengikuti perintah Allah dan Rasul-Nya. Semoga Allah SWT. senantiasa melimpahkan rahmat dan kesejahteraan kepada Beliau dan para Nabi sebelumnya.

Rasulullah SAW bersabda:
"Siapa saja yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya" Beliau saw juga menjelaskan kepada Ali ra:

"Siapa saja yang mengajak kepada kebajikan atau petunjuk, maka ia akan mendapat pahala seperti pahala orang yang mengikutinya, yang demikian itu tidak akan mengurangi pahala mereka sedikitpun."

Beliau juga bersabda:
"Demi Allah, seandainya Allah memberi petunjuk kepada seseorang lantaran ajakanmu, maka itu lebih baik bagimu daripada menyedekahkan ternak yang bagus-bagus".

Karena itu, kami merasa terpanggil untuk menyusun sebuah kitab yang berisikan hadits-hadits sahih yang mencakup cara-cara seseorang dapat sampai ke akhirat dengan selamat, serta bagaimana seseorang dapat sempurna segala perilakunya, baik lahir maupun batin. Hadits-hadits yang dikumpulkan meliputi anjuran, peringatan dan petunjuk-petunjuk untuk mencapai kesempurnaan. Seperti zuhud, penempaan jiwa, penyucian dan pengobatan hati, pemeliharaan anggota tubuh, meluruskan penyelewengan dan lain sebagainya.

Pembahasan dalam kitab ini diusahakan mencantumkan hadits-hadits yang sahih dan semuanya dikutip dari kitab-kitab sahih yang sudah masyhur.

Sistematika penulisan kitab ini, pada tiap-tiap bab sebelum sampai pada pembahasan hadits-hadits diusahakan untuk mencantumkan beberapa ayat Al-Qur'an. Apabila pada penghujung terdapat lafadz "Muttafaqun Alaih" maka yang dimaksud adalah hadits tersebut diriwayatkan oleh Imam Bukhori dan Muslim.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...