Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Terjemah Tanbihul Ghafilin 2 Jilid

Terjemah Tanbihul Ghafilin 2 Jilid

Nasehat Bagi Yang Lalai

Penterjemah: Abu Juhaidah

Penerbit: Pustaka Amani

Harga: Rp. 110.000,-

Kitab ini tergolong yang digandrungi oleh para kiyai dan santri di banyak pesantren, sebagai rujukan para dai dan mubalig di majelis-majelis taklim, karena bukan saja penyusunnya yang ulama besar, tetapi juga muatan nasehat, teguran, dan peringatan yang ditampilkannya, mampu sebagai bekal pengertian dan kesadaran yang mendalam untuk memperbaiki jiwa dan moral umat manusia dari kelalaiannya.

Untuk mencapai tujuan itu, sistematika penyusunannya dibuat sedemikian rupa, sehingga akan terlihat bagaimana Al-Faqih berusaha membongkar pengalaman-pengalaman keberagamaan yang terjadi dalam sejarah kaitannya dengan konsep tauhid dan syariat untuk diluruskan kembali sebagaimana yang pernah diajarkan oleh Nabi Saw, para sahabat, tabiin, dan para ulama salaf yang saleh, sehingga alur penulisannya tampak jelas pada setiap babnya bahwa pengalaman-pengalaman keberagamaan yang manis maupun yang pahit itu dipaparkan di muka yang diperkuat dengan argumentasi baik berupa nas Al-Quran, hadis maupun fatwa ulama, kemudian diakhiri dengan beberapa peringatan dan nasehat. Dari sinilah kesadaran itu akan muncul bagi orang yang berakal sehat dan mau berpikir.

Penulis buku ini adalah seorang ulama besar Al-Faqih Az-Zahid Abul Laits Nashr bin Ibrahim As-Samarqandi, dikenal dengan nama Abul Laits As-Samarqandi, yang wafat pada tahun 373 H./983 M. Karya-karyanya kebanyakan mengangkat tema-tema dakwah, di antaranya : Tafsirul Quran, Bustanul Arifin, dan Tanbihul Ghafilin.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...