Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Fusus Al-Hikam; Mutiara Hikmah 27 Nabi

Fusus Al-Hikam; Mutiara Hikmah 27 Nabi

Karya: Ibnu 'Arabi

Penterjemah: Ahmad Sahidah dan Nurjannah Arianti

Penerbit: Diadit Media

Harga: Rp. 95.000,-

Apa yang menarik dari buku ini? Secara sederhana dapat dijawab bahwa banyak hal atau pendapat yang 'aneh' yang digagas penulisnya, yang tidak selaras dengan konsepsi-konsepsi keilmuan Muslim yang 'mapan'. Hikmah yang dieksplorasi dari dua puluh tujuh nabi dalam Al Qur'an ini, pada dasarnya menghasilkan tawaran-tawaran unik dengan pendekatan yang unik pula, sehingga memancing segenap ulama ortodoks atau bahkan kalangan akademisi untuk mencermati lebih lanjut ide-idenya.

Menyebut di antara hal-hal 'aneh' yang ditawarkan dalam buku ini. Ibn 'Arabi > misalnya menganut konsepsi keberagamaan yang inklusif. la mengecam orang yang hanya membatasi Tuhan dalam satu kredo saja. Baginya. Allah sebagai Maha Agung. terlalu besar untuk dibatasi hanya dalam satu kredo yang dipandang lebih baik dari yang lainnya. Bukankah Allah memfirmankan bahwa, "Ke mana pun kamu menghadap. maka di sanalah wajah Allah", tanpa menyebutkan arah tertentu mana pun?

Relevansinya dengan konteks kontemporer jelas kelihatan dalam hal ini. Mengingat isu insklusivitas beragama tengah mendapatkan momentumnya saat ini, maka penerbitan buku terjemahan ini juga dipandang telah memperoleh momentumnya.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...