Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Hidayatus Salikin; Mengarungi Samudera Ma'rifat

Hidayatus Salikin; Mengarungi Samudera Ma'rifat

Terjemah kitab Hidayatus Salikin karya Syaikh Abdus Shomad Al-Palembani

Penterjemah: Kms. H. Andi Syarifuddin, S.Ag.

Penerbit: Pustaka Hikmah Perdana

Harga: Rp. 45.000,-

Al-Ghazali, adalah figur yang boleh dikata mayoritas umat Islam mengamini intelektualitasnya. Dalam hal berkarya, bahkan ada yang mensinyalir melebihi angka empat ratus judul buku; baik dalam bentuk karya utuh maupun rasail, dengan sebagian besar menjadi rujukan ummat Islam. Umumnya karya-karya beliau yang monumental adalah yang bercorak sufisme., sebagai potret labuhan pemikirannya setelah mencoba memasuki wilayah kalam, bathiniyah, theologi dan filsafat membentur tembok dan tidak menemukan jalan yang mampu men-cerahkan bathin dan pemikirannya.

Belakangan kita bisa menjumpai banyak karya-karya beliau yang sudah dialih bahasakan kedalam berbagai bahasa. Para pemikir modern pun berlomba -lomba mencoba memberikan anotasi, mensyarahi, meringkasnya, bahkan ada pula yang memetik sarinya saja.

Buku yang ada di tangan pembaca ini, adalah salah satu dari karya sebagian pemikiran Al-Ghazali dalam bentuk yang terakhir diatas. Dengan mengupas total pemikiran sang maestro dari karyanya Bidayatul Hidayah, penulis buku ini banyak mengupas metode dan sistimatika beribadah kepada sang Khaliq maupun cara bermuamalah yang benar di tengah masyarakat. Didalamnya diu-las secara apik mulai dari amaliyah nyata, seperti; adab wudhu, shalat dan puasa, diikuti dengan cara menjauhi maksiat, amaliyah hati, keutamaan dzikir dan bertaqarrub kepada Allah SWT, seperti; adab orang alim, belajar, berte-man, dan lain-lainnya.

Menariknya lagi, ia ditulis oleh pemikir dan intelektual muslim asli Indonesia, As-Syaikh Abdusshomad al-Palembani, sehingga ulasan dan analisisnya sangat pas dan tidak jauh dari kondisi masyarakat kita. Sebuah karya yang membumi untuk muslim Indonesia.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...