Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Terjemah AD DURRUL FARID Dalam Kupasan FATHUL MAJID

Terjemah AD DURRUL FARID Dalam Kupasan FATHUL MAJID

Dari Kitab Ad Drrul farid fi Aqoidi Ahlit Tauhid

Karya: Syaikh Abdurrahman An Nahrawi

Penterjemah: Misbah AB

Penerbit: Mitra Pesantren

Harga: Rp. 20.000,- (KOSONG)

Buku yang Anda pegang ini merupakan terjemah dari kitab "ad Durrul Farid fi 'Aqaidi Ahlit Tauhid" karya dari Syaikh Ahmad bin Sayyid Abdurrahman an Nahrawi, yang kemudian diberi Syarh (penjelasan) oleh Syaikh Muhammad Nawawi Banten dalam sebuah kitab berjudul "Fathul Majid".

Kitab tersebut menjadi sangat penting, bukan saja karena ia berisi tentang dasar-dasar aqidah Ahlus Sunnah wal Jama'ah, tentang prinsip-prinsip keyakinan dalam beragama yang telah diikuti dan telah dilestarikan oleh umat mayoritas umat Islam di dunia (as Sawadul A'zham). Bukan saja karena ia merupakan salah satu kitab pegangan dalam bidang tauhid yang telah dipelajari dan dikaji di pondok-pondok pesantren sejak dulu hingga sekarang. Tapi juga karena akhir-akhir ini berbagai paham baru yang cenderung bertolak belakang dengan aqidah Ahlus Sunnah wal Jama'ah semakin bermunculan, bahkan di berbagai media masa yang bisa diakses oleh masyarakat luas, para pengikut aliran ini berani memvonis bahwa idiologi yang selama ini dipedomani oleh mayoritas umat Islam di Indonesia telah keluar dari tuntunan al-Qur'an, Sunnah dan Manhaj Ulama Salaf yang saleh. Seakan telah menjadi semacam "hoby" bagi mereka, mengkafirkan golongan lain di luar kelompok mereka.

Oleh sebab itu, ketika ada beberapa teman meminta kami untuk menerjemahkan kitab tauhid tersebut, kamipun menyambut positif dan langsung mengerjakannya, dengan harapan semoga buku terjemahan ini dapat membantu mereka yang masih awam tentang ilmu tauhid atau masih kesulitan memahami bila hanya mengandalkan kurasan-kurasan kitab berbahasa Arab, tentunya sebatas kemampuan kami yang dla'if ini.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...