Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Tuntunan Shalat Khusyuk

Tuntunan Shalat Khusyuk

Terjemah Kitab Sullam Al-Munajat

Karya: Syekh Nawawi Al Bantani

Penterjemah: Fuad Syaifuddin Nur

Penerbit: Turos Pustaka

Harga: Rp. 40.000,-

Kitab yang berjudul asli "Sullam al-Munajat" ini dipilih oleh para kiai dan ustadz di pesantren-pesantren tradisional sebagai salah satu referensi utama untuk pelajaran dasar Fikih Shalat. Materi yang diajarkan kitab ini sangat padat, jelas dan lengkap.

Isinya penjelasan-penjelasan penting tentang segala hal yang dibutuhkan orang agar shalatnya khusyuk dan sempurna, mulai dari niat, cara dan jenis bersuci sebelum shalat, syarat dan rukun shalat, waktu-waktu shalat, hikmah-hikmah dalam rakaat shalat, hal-hal yang membatalkan shalat hingga sunah-sunah dalam wudhu, mandi, dan shalat.

Semua itu dipaparkan dengan runtut mulai dari tahap persiapan hingga pelaksanaan shalat. Tahap persiapan misalnya, kitab ini dengan sangat rinci menjelaskan 12 syarat yang harus dipenuhi untuk kekhusyukan dan kesempurnaan shalat. Setelah itu, kita dibimbing untuk menjalankan rukun dan fardhu shalat sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah saw.

Penulis kitab ini, Syekh Muhammad an-Nawawi al-Bantani, adalah sosok ulama Indonesia yang terkenal di dunia Islam sebagai Sayyidul Ulama' al-Hijaz (Pemimpin Ulama Hijaz). Ulama yang produktif melahirkan karya-karya besar ini adalah guru dari Syaikhuna Khalil Bangkalan dan Hadratusy Syaikh KH. Hasyim Asy'ari (pendiri Nahdlatul Ulama).

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...