Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

At-Tibyan; Adab Penghafal Al-Qur'an

At-Tibyan; Adab Penghafal Al-Qur'an

Terjemah Kitab At-Tibyan fi Adabi Hamalatil Qur'an

Penterjemah: Umniyyati Sayyidatul Hauro', dkk.

Penerbit: Al-Qawam

Harga: Rp. 45.000,-

Al-Qur'an adalah mukjizat sepanjang zaman, yang dijadikan Allah sebagai tantangan bagi jin dan manusia yang meragukan kebenarannya serta bantahan bagi semua golongan yang menyimpang. Al-Qur'an ibarat musim semi yang menyebarkan kebahagiaan dan menyuburkan hati orang-orang yang memiliki keyakinan dan pengetahuan. Al-Qur'an tidak akan usang karena sering diulang dan tidak akan pudar karena zaman berputar.

Allah telah menjadikannya mudah sebagai pelajaran, sehingga balita pun bisa hafal Al-Qur'an. Allah telah menjamin keasliannya, sehingga akan senantiasa terjaga dari perubahan dan pembaharuan. la akan senantiasa terpelihara selama malam dan siang datang dan pergi secara bergantian. Allah telah memilih orang-orang yang memiliki kecerdasan dan ketekunan untuk dimudahkan memberikan perhatian kepadanya, sehingga berhasil menghimpun berbagai bidang ilmu mengenainya yang melegakan dada orang-orang beriman.

At-Tibyan: Adab Penghafal Al-Qur'an, karya Imam Nawawi menjelaskan bagaimana cara kita memuliakan Al-Qur'an, dengan membahas beberapa tema, antara lain:
♦ Keutamaan pembaca dan penghafalnya
♦ Keutamaan qiraah dan ahluqiraah
♦ Keharusan memuliakan ahluqur'an
♦ Adab untuk pengajar, pelajar, dan penghafal Al-Qur'an
♦ Adab membaca Al-Qur'an
♦ Anjuran membaca ayat dan surah pada waktu serta keadaan tertentu
♦ Adab menulis dan memuliakan mushaf.
♦ Dsb.

Buku ini penting untuk dibaca para santri, mahasiswa, pencari ilmu, dan masyarakat umum yang ingin menunaikan adab-adab terhadap Al-Qur'an. Dan, tentu saja, ia merupakan permata ilmu yang sangat berharga bagi Anda, para hafizh Al-Qur'an, penjaga Kitabullah.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...