Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Catatan Pemikiran Sayid Ahmad bin Zaini Dahlan tentang Wahabisme

Catatan Pemikiran Sayid Ahmad bin Zaini Dahlan tentang Wahabisme

Kumpulan dalil, kritik, dan bantahan argumentatif atas mazhab wahabi

Terjemah Kitab al-Durar al-saniyyah fi al-radd ala al-Wahhabiyyah

Karya: Sayyid Ahmad bin Zaini Dahlan

Tebal: 252 hal

Penerbit: WALI Pustaka

Harga: Rp 60.000,-

Buku Catatan Pemikiran Sayid Ahmad bin Zaini Dahlan tentang Wahabisme adalah rangkuman pemikiran Sayid Ahmad dalam melihat gerakan wahabisme secara proporsional, akedemis dan berfokus pada pokok permasalahan, yaitu dasar pemikiran dan gagasannya.

Wahabi atau lebih tepatnya Wahhabisme (وهابية, Wahhābiyah) adalah aliran reformasi keagamaan dalam Islam yang dikembangkan pertama kali pada abad ke-18 oleh ulama asal Najd, Arab Saudi, bernama Muhammad bin Abdul Wahhab (1703-1792 M).

Seiring waktu, kehadiran mazhab ini mendulang kontroversi yang terus terjadi hingga sekarang. Hal ini terjadi karena karakter Mazhab Wahabi yang dinilai keras, kaku, hitam-putih dan mudah menyesatkan atau mengkafirkan orang/kelompok lainnya. Misalnya berkaitan dengan amalan-amalan sunah, seperti ziarah kubur, tawasulan, tabarukan, istiqhosah, maulid nabi, dll.

Ditulis oleh seorang yang menyaksikan kemunculan mazhab ini secara langsung, Sayid Ahmad bin Zaini Dahlan (1816-1886 M)—mufti terakhir kota Mekah dan Madinah ketika kawasan Hijaz (Arab Saudi) masih di bawah kekuasaan Kesultanan Turki Ustmani. Beliau juga keturunan langsung Nabi Muhammad dari jalur sayidina Hasan sekaligus guru dari banyak ulama nusantara. Buku ini dapat menjadi rujukan lengkap umat Islam Indonesia dalam mendiskusikan kontroversi pemikiran mazhab Wahabi sekaligus upaya kita mengembalikan ajaran Islam yang lebih damai dan menghargai perbedaan.

ISI BUKU INI:
• Sejarah perjalanan Mazhab Wahabi
• Penjelasan atas Mazhab Wahabi
• Bantahan terhadap pemikiran Muhammad bin Abdul Wahab
• Paparan akademis tentang kesalahan Wahabi
• Dalil-dalil dari al-Quran dan Hadits

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...