Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
Pin BB : 73E49DB5
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Membedah Intisari Ahlissunnah Wal Jamaah


Membedah Intisari Ahlissunnah Wal Jamaah

Oleh : KH. M. Danial Royyan

Penerbit Menara Kudus Jogjakarta

Harga: Rp. 25.000,-


Buku ini membahas intisari Ahlisunnah Wal Jama’ah. Sebab, sebagaimana kita ketahui bahwa banyak permasalahan yang sering menjadi bahan perdebatan di kalangan ummat tentang Ahlissunnah Wal Jamaah, baik yang disebabkan karena ketidaktahuannya atau efek dari perang pemikiran yang banyak terjadi pada akhir-akhir ini. Perlu juga kita sadari bahwa pada lapisan tertentu, ummat mempunyai banyak kelemahan terutama tentang hal-hal yang sebenarnya prinsip, namun karena mereka tidak mengetahui secara pasti tentang hal itu, mereka menjadi bingung atau bahkan sebagian dari mereka ada ikut-ikutan prinsip "kelompok lain".

Salah satu permasalahan yang dibahas dalam buku ini adalah, siapa sebenarnya yang tergolong sebagai Ahlissunnah Wal Jamaah. Dengan berbekal rujukan yang sangat memadai, penulis menguraikan panjang lebar permasalahan ini. Apakah NU tergolong Ahlissunnah Wal Jamaah? Atau malah organisasi lain tergolong Ahlissunnah Wal Jamaah? Untuk menjawab pertanyaan ini, kita dapat menjawabnya sendiri dengan berbagai ulasan dan argumen yang sangat ilmiah dalam buku ini. Penulis menyajikan dengan ulasan yang sangat gamlang dengan bahasa yang mudah tapi sangat kental nilai ilmiahnya.

Penulis juga membahas isu-isu krusial pada akhir-akhir ini yang banyak mendiskreditkan umat Islam (Ahlissunnah Wal Jamaah). Seperti: Islam Teroris, Islam Radikal, Islam Liberal, bahkan juga membahas tentang Islam Klenik yang sering juga muncul di lingkungan masyarakat tertentu. Ketika membahas permasalahan-permasalahan ini, penulis layaknya sebagai seorang pengamat yang sangat ulung. Penulis menguraikan dengan bukti-bukti konkrit yang disertai dengan pembanding literatur secara iimiah, sehingga uraiannya menjadi sangat mantab.

Pada bab-bab akhir buku ini, penulis membahas tentang beberapa permasalahan khilafiyah yang sering muncul dan menjadi perdebatan di kalangan masyarakat. Sebagaimana karakter penulisan sebelumnya, penulis menguraikan secara panjang lebar dan ilmiah sehingga mudah dimengerti oieh setiap orang yang membacanya, Insya Allah.

Buku ini sangat layak jika menjadi bekal dan pedoman bagi setiap muslim yang mengaku dirinya sebagai Ahlissunnah Wal Jamaah yang Insya Allah akan menjadi umat yang selamat, apapun organisasinya.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...