Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Bimbingan untuk Mencapai Tingkat Mu'min

Bimbingan untuk Mencapai Tingkat Mu'min (HC)

Ringkasan Kitab Ihya' Ulumuddin karya Imam Al-Ghazali dari kitab "Mau'idhatul Mu'minin"

Oleh: Muhammad Jamaluddin Al-Qasimy

Penerbit: Diponegoro Bandung

Harga: Rp. 65.000,-

Kitab Ihya Ulumiddin yang ditulis oleh Imam Al-Gazali, telah sangat dikenal di masyarakat Indonesia, dan telah banyak usaha orang untuk menterjemahkan ke-empat jilid kitab tersebut. Namun demikian, sampai kini terjamah yang lengkap belum beredar di masyarakat pembaca. Oleh karena itu, kami berusaha mencari jalan keluar, agar buku tersebut dapat secepatnya beredar dan dibaca oleh orang-orang yang ingin mendalami pendapat dan filsafat Al-Gazali itu.

Banyak mutiara yang terkandung di dalamnya, sebagai tafsiran beliau berkenaan dengan berbagai persoalan hidup yang didasarkan pada Al-qur'an dan Sunnah Nabi s.a.w. Kupasannya lebih banyak ditekankan pada masalah pembinaan diri dan akhlak, berkenaan dengan ibadah, munakahat dan mu'amalah.

Buku ini merupakan terjemah dari kitab "Mau'idhatul Mu'minin", sebagai kitab intisari dari 4 kitab Ihya Ulumiddin tersebut diatas, yang ditulis oleh Muhammad Jamaluddin Al-Qasimy. Isinya mengikuti urutan yang ditulis oleh Al-Imam Al-Gazali sendiri.

Banyak hal-hal yang baru yang dapat kita peroleh dari kitab ini dalam usaha meningkatkan diri mencapai derajat mu'min. Ulasannya mendalam mengungkapkan berbagai hikmat ibadah, mu'amalah dan munakahat. Disamping itu dikemukakan pula berbagai jalan untuk melatih diri dalam menghilangkan akhlak yang kurang baik dan penyakit hati, serta usaha untuk membina akhlak yang diridlai Allah s.w.t.

Mudah-mudahan dengan terbitnya buku ini, hasrat masyarakat untuk mendalami pendapat Al-Ghazali, dapat terpenuhi, sehingga buku ini dapat merupakan petunjuk yang praktis dalam mengarungi hidup bahagia di dunia dan akherat, fi mardlatillah, Amien.

Artikel Terkait:

2 comments:

  1. Apa sekarang buku itu masih tersedia, saya mau pesan

    ReplyDelete
  2. Apa sekarang buku itu masih tersedia, saya mau pesan

    ReplyDelete

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...