Yuk, berbisnis dg 0 Rupiah!
silakan klik link berikut:


Pesan Buku/Kitab?
SMS & WhatsApp : 0812 8625 1777
e-mail: r.rusmanto@gmail.com https://www.tokopedia.com/tb-albarokah ___________________________

Meniti Jalan Menuju Surga

Meniti Jalan Menuju Surga

Terjemah Kitab Minhajul Abidin Karya Imam Al Ghazali

Penterjemah: M. Adib Bisri

Penerbit: Pustaka Amani

Harga: Rp. 40.000,-

Untuk menempuh jalan ibadah bagi seorang muslim yang dicita-citakan sesuai dengan ajaran agamanya, ternyata penuh liku-liku, banyak halangan dan rintangan yang harus dilalui. Sedang kenyataan menunjukkan, bahwa manusia adalah makhluk lemah dan cenderung disibukkan oleh urusan dunia yang bersifat sementara, penuh dengan godaan dan rayuan yang menggiurkan, sehingga ia terlena akan tujuan dari ibadah itu.

Meniti jalan menuju surga sebagai tujuan dari ibadah yang sedemikian rupa itu, Al-Ghazaly dengan pemikiran dan perenungannya yang mendalam berhasil merumuskannya berupa tahapan-tahapan dan tanjakan-tanjakan untuk menempuhnya dan sarana-sarana apa yang musti diperlukan. Demikianlah yang ditawarkan oleh Al-Ghazaly dalam kitab "Minhajul 'Abidin" ini.

Tahapanan-tahapan ibadah itu, meluputi: Tahapan ilmu dan ma'rifat, tahapan godaan, tahapan rintangan, tahapan pendorong, tahapan cacat amal dan tahapan puji dan syukur. Ketujuh tahapan ini oleh Al-Ghazaly disajikan secara sistematis dan gamblang dalam buku ini.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

silakan isi komen atau pesan saran di bawah ini...